Monday, February 8, 2010

Unforgettable Birthday

Happy birthday Febri, happy birthday Febri, happy birthday happy birthday, happy birthday Febri.....! Begitulah teman - teman sekelas menyanyikan lagu 'Happy Birthday to You' untuk saya tanggal 3 kemaren. This gonna be the most beautiful birthday in my life! Gimana nggak, saya belum pernah dapat surprise 'sebesar' ini. Bayangin, anak - anak sekelas sekongkol sama guru Bahasa Inggris buat ngerjain saya dan hebatnya rencana ini betul - betul tersusun rapi. Jadi ceritanya, pak guru ngadain speaking tes dadakan. Dimulailah dari si Desi yang kebetulan terlambat masuk kelas, jadi ceritanya sebagai hukuman gitu. Gataunya pas si Desi udah selesai, pak guru bilang gini, "Setiap abjad diwakilin satu orang ya." Sialnya, di kelas yang namanya huruf depannya F itu cuman saya! Jadilah nama saya dipanggil.... (sampai disini saya masih belum nyadar nih kalau lagi dikerjain).

Topiknya: "Special Date" (fyi, ini Tanggal Spesial lho ya, bukan 'Kencan Spesial'). What the hell! Ga ada tanggal/hari yang spesial dalam kalender saya. Jadi saya minta ganti topik sama. Temen - temen udah mulai protes, "Woi ga bisa dong Feb, tadi aja si Desi minta ganti ga dibolehin bla bla bla bla." Akhirnya setelah memohon - mohon, digantilah topik menjadi: "Bad Day". Waduh, cerita apaan nih? Setelah pikir - pikir, akhirnya saya nyeritain tentang tanggal 19 Desember 2009. Hari pertama kali saya tahu kalau saya punya penyakit yang cukup serius. Tapi pas udah selesai, temen - temen sama pak guru ngerasa kalau itu belum cukup. Akhirnya saya cerita lagi lebih detail. Tapi mereka belum puas juga (udah mulai keliatan nih gelagat mereka). Akhirnya mereka minta saya nyanyi sambil main gitar. Wah, kayanya ada yang ga beres nih, pikir saya (wong speaking test kok malah disuruh nyanyi!). Sayanya ga maulah! Udah ga bisa nyanyi, main gitarnya masih kacau pula -_-

Akhirnya pak guru nyuruh Rizky buat main gitarnya, trus saya yang nyanyi. Si Rizkinya mau juga T_T. Bingung pwol mau nyanyi apa! Akhirnya saya mutusin buat nyanyi lagunya Beage yang Kekasihku yang Pergi. Pas nyanyi sayanya nangis T_T. Teringat akan masa lalu gitu loh (ditambah teringat sama orang yang di samping ini). Pas di tengah - tengah, Agies sama Lusi ijin ke WC. Nah, mulai keliatan nih. Pas udah selesai nyanyi, Anto yang duduk paling belakang mulai mainin gitar sambil nyanyi Happy Birthday to You diikutin temen - temen sekelas. Lusy sama Agies masuk sambil bawa kue ulang tahun. Waaaaa tangisan saya makin menjadi - jadi. Oiya, mereka juga minta maaf ga ada ngucapin selamat ulang tahun dari pagi. Ini sempat bikin saya berpikiran yg nggak - nggak. Lupakah mereka? Kok mereka tega sih? Ternyata emang sengaja haha (kata mereka ini gagal terlaksana soalnya Henny sama Rindy udah keburu ngucapin wkwk). Selesai tiup lilin, potong kue, salam - salaman, William maju nyumbangin lagu Kerispatih - Tapi Bukan Aku (kok lagunya ini sih Will? T_T).

Pas bel pulang, temen - temen saya panggil buat makan kue yang udah dipotong- potong. Gataunya mereka malah nyolekin krimnya ke muka saya. Nyolekinnya ga setengah - setengah euy! Baju sama jilbab juga ikutan kotor. Ternyata penyiksaan belum sampai disitu. Si Ely tiba - tiba datang sambil ngomong, "Eh, sepatu siapa di tengah lapangan tuh? Kayanya sepatumu deh Feb." Woaaaaaaaa aku gamau ngambil! Di sekolah kami sudah menjadi kebiasaan turun temurun bagi siapa saja(kecuali guru) yang lewat di tengah lapangan bakalan diteriakin. Saya bersikeras gamau, tapi Ely nya malah narik saya keluar T_T. Akhirnya larilah saya ke tengah lapangan dengan muka celemotan + nyeker. Diteriakin lah sama orang - orang. Mana pas jam pulang lagi -_-"

Begitulah cerita tentang ultah saya yang ke-18. I promise, I won't forget this beautiful birthday, forever and ever :)


P.S: Big thanks for Agies, Memey, dan Lusi, dalang dari semua ini. You guys are great...! :D

0 comments:

Post a Comment